Beberapa Makanan Yang Wajib Dihindari Ketika Diet

  1. Pasta dan Roti Putih
    Tepung terigu kebanyakan tinggi kalori dan karbohidrat tetapi rendah serat, protein, dan nutrisi lainnya. Varietas pasta dan roti gandum utuh udah tersedia. Ini kebanyakan memiliki takaran lebih banyak serat dan nutrisi daripada varietas putih, yang membuatnya lebih mengenyangkan dan menyehatkan.
  2. Nasi putih
    Nasi putih amat rendah lemak tetapi termasuk memiliki takaran sedikit serat dan protein. Sebuah studi th. 2016 di Iran mengidentifikasi pertalian terhadap mengkonsumsi nasi putih dan obesitas terhadap remaja putri. Nasi putih termasuk memiliki indeks glikemik yang tinggi, yang bermakna bisa memicu lonjakan takaran gula darah seseorang sesudah memakannya. Nasi merah, quinoa, dan kembang kol adalah alternatif sehat pengganti nasi putih. Pilihan ini lebih kaya serat makanan, yang bisa menunjang seseorang jadi kenyang lebih lama.
  3. Granola Bar
    Meskipun granola seringkali kaya bisa serat dan protein, kadang waktu memiliki takaran gula sebanyak permen batangan. Pilihan makanan mudah yang lebih sehat meliputi irisan apel bersama dengan selai kacang, yoghurt dan telur rebus.
  4. Hamburger
    Hamburger berasal dari restoran, lebih-lebih restoran cepat saji, seringkali tinggi lemak dan kalori. Sebuah studi sepanjang 14 th. berasal dari 2013 menyelidiki mengkonsumsi makanan restoran terhadap 19.479 wanita muda Afrika-Amerika. Para peneliti melaporkan bahwa peserta yang makan burger restoran setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko obesitas lebih tinggi daripada mereka yang memakannya tidak lumayan berasal dari lima kali per tahun.

Daging giling tanpa lemak bisa jadi anggota berasal dari diet sehat jika seseorang memasaknya di daerah tinggal tanpa tambahan lemak atau minyak. Burger buatan sendiri sesekali bisa jadi sumber protein, zat besi, dan lebih dari satu vitamin B yang baik.

Saat cobalah turunkan berat badan, sebaiknya menghindari hamburger dan gorengan waktu makan di luar. Alternatif yang lebih sehat bisa berupa ayam panggang, ikan, atau salad bersama dengan daging panggang.

  1. Makanan yang Dipanggang
    Makanan yang dipanggang, layaknya kue kering, dan banyak makanan penutup yang udah jadi, seringkali memiliki takaran gula tambahan yang amat tinggi, termasuk fruktosa. Sebuah studi th. 2015 layaknya dikutip berasal dari Medical News Today, mendapatkan bahwa peserta yang mengkonsumsi fruktosa mengalami rasa lapar dan permintaan yang lebih besar untuk makan daripada mereka yang mengkonsumsi glukosa, model gula lainnya.

Banyak makanan yang dipanggang termasuk memiliki takaran lemak trans. Hasil studi th. 2016 terhadap tikus membuktikan bahwa diet tinggi lemak trans bisa tingkatkan risiko obesitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *